satu hari berbangsa dan bernegara indonesia !

jadi ceritanya gue terpilih sebagai duta SMA 71 untuk menghadiri acara negara hari anti korupsi sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 desember. acaranya ada di monas dan dihadiri oleh beberapa sekolah lainnya juga. gue dateng bersama beberapa guru dan anak OSIS lainnya.
apa yang bikin gue tertarik untuk ikut acara itu? haha karena nanti disana kita bisa ketemu SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) bapak presiden Indonesia orang nomor satu di indonesia.

aduh singkat cerita aja deh yaa, acara pertama tuh yaa ceramah ceramah membosankan yang menjadi pembicaranya adalah bapak SBY sendiri. sisanya gatau apaan, karena saya tertidur di sana. gimana enggak? gue harus udah brangkat jam setengah 6 gitu. sedangkan biasanya jam segitu gue masih tidur lelap haha.

nah selain ada acara ceramah, disitu juga di gelar "kantin kejujuran" . itu adalah warung yang pembelinya melayani, membayar, mengambil kembalian uang, dll sendiri. ini gunanya untuk melatih kejujuran kita2. nah setelah selesai ceramah pak SBY lgs menuju kantin kejujuran. kebetulan 71 bikin kantin kejujuran juga yang menjual berbagai makanan kecil dan minuman.

nah kita anak OSIS punya rencana untuk memberikan pin OSIS kita untuk para pejabat tinggi indonesia. tapi pas mereka lewat kantin kita, mereka cuma berdiri di dpn dan hampir mau pergi. karna takut sia2 akhirnya kecablakan gue keluar.

dengan iseng gue berbicara seenak jidat :
"pak pak kesini dong ada minuman gratis berhadiah pin loh" (ke SBY)
lalu pak SBY pun menengok dan menghampiri kantin kita (yes!) haha.
dia pun menayakan menjual apa saja, dan setelah melihat2 datanglah bapak wakil presiden indonesia Jusuf Kalla . nah dia membeli snack apa tau gue lupa haha. dan guepun berbicara lagi

"ayo pak jusuf! beli minuman ntar saya kasih hadiah loh pak. hehe"
"oh ya? hadiahnya apa tuh?" kata jusuf kalla
"ini pak pin OSIS 71." kata gue sambil memberikan pin 71.
"ini buat pak SBY juga. dipake ya pak. itu dari 71 loh"
aduhh bangga deh pin osis 71 dipake sama orang terpenting di indonesia hehe.
nah bukan cuma presiden sama wakilnya aja, temen2nya juga dpt nih.

datanglah istris pak SBY ibu Ani yudhoyono percaya gak percaya dia dateng ke kantin 71 cuma membeli trenz biskuit renyah rasa keju haha. dan gue lagi2 menawarkan pin 71 ke ibu ani. dia pun memakainya. dateng lagi nih sahabat SBY Andi malaranggeng gue tawarin aja pin lagi

"pak pak, pake deh ini pin dari 71. kita bikin sendiri ini"
"oh ya? 71 itu dimana ya?" yah ga gaul dia gatau 71 dimance.
"di duren sait pak. tau ga?"
"ohhh duren sawit ya ya ya" gue yakin dia sok tau ttg duren sawit. denger daerah itu aja baru kali haha.
"pak, pake ya pin nya . trus ntar dateng ya pas sevone cup di 71 "
"sevone cup? ok2 nanti undang saya yaa"

wahahaha bangga dah gue bisa ngomong sama org politik kyk mereka. satu lagi ada si namanya bapak hatara jasa dulu gue sempet mikir kalo dia tuh yang main di film petualangan sherina yang jahat itu loh, eh ternyata itu kertarajasa haha -___-.
dan pulang2 gue kemana cobaa? yap! bermain ke monas.
jujur udah lama bgt gue engga ke monas. trakhir pas jaman gue sd kali. nah disana kita main2 perosotan trus ke museum bawah tanahnya sama ke museum apa tau yg ada di tengah2 monas. nah setelah keluar kita rehat dulu di mobil angkutan monas. apatau namanya.
sambil membeli layangan.

kesimpulan untuk hari itu adalah, gue baru nyadar kalo gue tuh orang indonesia (iyalah pasti ) dan gue baru ngerasa bnr2 anak indonesia karena kapan lagi gue jalan2 nya ke monas? biasanya kan jadi anak g4ulz gitu yang pergi ke mana kek haha. tapi itu semua nyenengin ko dan gue dpt pengalaman yang berharga bgt :)








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: